Posted on: March 24, 2020 Posted by: Drolgan Comments: 0

Pada pertemuan pekan kemarin, kompetisi di Inggris memutuskan untuk ditunda hingga 30 April mendatang. Ada kabar  menyebutkan kompetisi tetap akan dilanjutkan dengan status tanpa penonton.

Dikutip dari Mirror, mayoritas pemain Premier League menolak untuk melanjutkan kompetisi tanpa penonton. Ada empat alasan yang menjadi penyebab penolakan tersebut.

Pertama, para pemain mengkhawatirkan keselamatan mereka sendiri. Pasalnya pemerintah terus menegaskan pentingnya social distancing dan meminta masyarakat tak melakukan aktifitas yang bersifat komunal. 

Kedua, para pemain cemas membahayakan keluarganya. Pasalnya ketika bertanding akan ada risiko saat mereka pulang ke rumah.

Ketiga, mereka mencemaskan kesiapan sepak bola menghadapi keadaan darurat. Serta terkahir para pemain tidak suka gagasan pertandingan tanpa penonton.

Petinggi asosiasi pesepakbola Inggris (PFA), Gordon Taylor paham betul soal penolakan para pemain. Menurutnya, semua opini saat ini harus menjadi bahan pertimbangan. 

“Para pemain memang punya kekhawatiran, itu wajar. Memainkan pertandingan tanpa penonton bukan opsi terbaik, tapi segalanya harus dipertimbangkan saat ini,” jelas Taylor.

Summary
Review Date
Reviewed Item
News
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Comment