Posted on: March 23, 2020 Posted by: Drolgan Comments: 0

Mantan pemandu bakat Atletico Madrid, Toni Ballester mengungkapkan bahwa semasa dirinya masih bekerja tuk Los Colchoneros, pihaknya nyaris merekrut legenda Manchester United, Eric Cantona. Namun transfer itu urung terwujud karena satu hal.

Dikutip dari Marca, kisah ketertarikan Atletico terhadap Cantona diceritakan oleh Toni Ballester. Mantan pemandu bakat Atletico era 90-an tersebut mengatakan bahwa Atletico sejatinya sudah memantau Cantona semasa masih membela Montpellier periode tahun 1990 hingga 1991 silam.

Saat itu, Cantona yang sudah berusia 24 berstatus pemain pinjaman dari Marseille. Bersama klub asal Ligue 1 Prancis itu, Cantona sebenarnya tampil biasa-biasa saja dengan membukukan 5 gol dari 15 pertandingan. Meski demikian, Atletico tetap kepincut tuk memboyongnya ke Spanyol pada bursa transfer musim 1990/91.Tapi rencana mendatangkan Cantona batal terlaksana karena tidak mendapat persetujuan dari Presiden Atletico saat itu, Jesus Gil dan direktur teknik Ruben Cano. Cantona sendiri lantas bergabung dengan Leeds United hingga akhirnya dilepas ke Manchester United pada tahun 1992 silam.

Bersama The Red Devils, Eric Cantona menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, dimana ia sukses membukukan 81 gol dan 61 assist dari 179 penampilam tuk membantu MU keluar sebagai jawara Liga Inggris sebanyak 4 kali, 2 Piala FA dan 5 Piala Super Inggris.

“Sejujurnya kami nyaris saja merekrut Eric Cantona, tapi dia tipikal pemain dengan emosi meledak dan kerap membangkang kepada pelatih. Dia pun pindah ke Leeds kemudian ke MU. Sungguh menyedihkan.” Ballester seperti dilansir dari Marca.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Comment